Happy Shopping, Login

Cara Membedakan Kulit Asli dan Kulit Sintetis

15 Nov 2016 Tips

Produk berbahan kulit tentunya terlihat keren dan mahal. Produk kulit juga menarik dipakai dari usia muda hingga tua dengan harga yang bervariasi. Hingga saat ini, produk berbahan kulit asli masih menjadi primadona di pasaran Indonesia karena kualitas kulitnya jauh lebih baik dibanding kulit sintetis. Namun, pasti tidak enak rasanya ketika kita membeli produk kulit dengan harga untuk bahan kulit asli tapi yang didapatkan adalah kulit sintetis. Nah, disinilah perlu kita cek kembali apakah produk kulit yang kita beli merupakan kulit asli atau sintetis.

Cara Membedakan Kulit Asli dan Sintetis

1. Periksa Secara Visual

Pemeriksaan secara visual dapat dilakukan dengan beberapa hal seperti:

- Memeriksa Permukaan Bahan

Pada kulit asli, permukaan bahan tampak tidak sempurna, berbeda halnya dengan kulit sintetis yang terlihat lebih sempurna.

- Memeriksa Keterangan pada Produk

Pada produk kulit yang anda beli secara official, biasanya akan terdapat label di dalam produk tersebut yang bertuliskan produk tersebut terbuat dari 100% genuine leather atau tidak.

- Cobalah untuk Menekan Kulit Tersebut

Ketika kita melakukan penekanan dengan jari, pada produk kulit asli biasanya akan timbul bekas atau kerutan yang cenderung sulit untuk hilang. Berbeda halnya dengan kulit sintetis, dimana ketika ditekan, permukaan tersebut akan kembali seperti semula.

2. Periksa Secara Non Visual

Untuk pemeriksaan non visual, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah:

- Mencium Aroma dari Produk Kulit

Aroma dari Kulit Asli biasanya tidak seharum pada kulit sintetis. Aroma dari kulit asli tidak bisa menyamai kulit sintetis. Tentunya Anda harus sering-sering mencium aroma dari kulit asli untuk bisa membedakannya dengan kulit sintetis.

- Rasakan Sentuhan pada Permukaan Kulit

Ketika disentuh, kulit asli akan terasa lebih kasar dibandingkan dengan kulit sintetis. Namun, ada juga beberapa tipe dari kulit asli yang bisa lebih halus tergantung pada jenis kulitnya.

Itulah beberapa langkah simple untuk membedakan kulit asli dan sintetis. Agar lebih baik dalam hal membedakannya, tentunya Anda harus sering merasakan kulit asli di tempat penjual produk kulit yang sudah baik reputasinya dan bedakan dengan kulit sintetis.

Braaf Goods adalah produk kulit buatan tangan Indonesia yang menggunakan kulit asli pilihan dengan grade yang tinggi pada semua produk - produknya. Silahkan mampir ke website www.braafgoods.com untuk melihat koleksi - koleksinya.